Jumat, 25 Juli 2014
Pusaka Otak | Pengenalan Resep | Laporan Pengobatan | Metode Pengobatan | Kesimpulan | Pembahasan

HOME
F A Q
Pemesanan
Kontak Kami
Kesaksian

Tesis Prof LI ZI ZHONG
Analisis Kandungan
E - Book Naolizhibao
Maskot Chou Chou

Related Link Site
www.naokang.com
www.sagee.com
www.lzzbh.net
www.naolizhibao.com

Izin Dep Kes RI
POM TI. 024 304 501

hit counter website



PENGENALAN SINGKAT RESEP LI NO. 5
(NAO LI ZHI BAO CAPSULE)

         Resep Li No. 5 adalah resep obat asli dari China yang terus menerus dikembangkan dan disempurnakan oleh Profesor Li Zi Zhong,seorang ahli kedokteran otak terkenal dari China untuk penyakit encephalopathy, yang sudah bertahun-tahun diteliti oleh bidang kedokteran dan pengobatan klinis encephalopathy, dan terbukti menjadi spesifik untuk berbagai penyakit yang mempengaruhi fungsi otak. Menurut statistik pengobatan pada puluhan ribu pasien, resep tersebut memiliki tingkat keefektifan total 93% dan tingkat kemanjuran yang sangat efektif sebesar 66% dalam pengobatan kemunduran mental,cerebral palsy, epilepsi, feebleminded- ness/lemah pikiran dan hydrocephalus yang disebabkan oleh mundurnya perkembangan sistem syaraf pusat akibat berbagai faktor; encephalopathy, senile dementia dan penyakit Parkinson yang disebabkan oleh terjangkitnya retrograde pada urat syaraf yang bisa terjadi pada orang yang berusia lanjut maupun usia pertengahan; encephalopathy disebabkan oleh mutasi gen atau turunan dan ketidaknormalan kromosom; sementara berbagai gangguan intelejensi, berbicara dan fungsi gerak disebabkan oleh infeksi, keracunan, anoxia, penyakit cerebrovas- cular/gangguan pembuluh darah otak dan trauma craniocerebral.
Banyak pasien penderita cerebral palsy sudah bisa berdiri dan berjalan, banyak anak yang mengalami kemunduran mental sudah bisa bersekolah dengan membawa tasnya sendiri, banyak orang-orang botani yang bisa memperoleh kesadaran kembali, pasien yang mengalami penylmpangan romosom juga menunjukkan kemajuan dalam kualitas kehidupan dan fungsi sosialnya, dan kebanyakan pasien penderita senile encephalopathy sudah bisa merawat dan melayani diri mereka sendiri serta mulai sadar kembali. Mekanisme apa yang ada pada resep obat tradisional China sehingga sangat efektif dalam menyembuhkan berbagai penyakit yang mempengaruhi fungsi otak? Untuk memperjelas hal ini, kami mempercayakan pada para ahli farmakologi dari Universitas Kedokteran Lanzhou, Universitas Farmasi China dan Universitas Obat-obatan Tradisional China dan Materia Medica di Guangzhou dengan disertai pelaksanaan proyek penelitian farmakologi dasar. Hasil dari Universitas Kedokteran Lanzhou telah menunjukkan bahwa Resep Li. No. 5 bisa menembus rintangan selaput dinding otak, meningkatkan tingkatan asam ribonucleic (molekul daya ingat) dalam otak, memperbaiki sintesa protein dalam otak,meninqkatkan fungsi neuron dopaminergic, mengatur pelepasan hormon dalam otak seperti hormon pertumbuhan, menghilangkan gerakan radikal bebas yang merusak, mengurangi kekentalan darah dan meningkatkan mikrosirkulasi di otak.
Temuan Profesor Liu Guoqing, seorang ahli neurofarmakologi dari Universitas Farmasi di China, dan Profesor Li Rui, seorang ahli neurofarmakologi dari Universitas Obat-obatan Tradisional China dan Materia Medicia di Guangzhou, dengan menggunakan pembiakan in vitro pada sel-sel syaraf menunjukkan bahwa Resep Li No. 5 memiliki tingkat proteksi sebesar 93% terhadap anoxia dan kerusakan ischemic pada sel-sel syaraf dan tingkat perkembangbiakan sel-sel syaraf pusat sebesar 63,9%. Baik pengobatan klinis pada manusia maupun percobaan yang dilakukan pada binatang sama- sama menunjukkan, bahwa resep tersebut memiliki efek yang mujarab untuk menghambat anoxia dan meningkatkan daya ingat serta kepandaian. Pada bulan April 1998, proyek "Studi Klinis Pengobatan Cerebral Palsy dan Feeblemindedness dengan Resep Li No. 5 serta Aplikasinya" telah berhasil lulus evaluasi teknis yang diorganisir secara bersama oleh Komisi limu dan Teknologi Propinsi Guangdong dan Departemen Kesehatan Rakyat di Propinsi Guangdong.

Mekanisme Reaksi

         Resep Li No.5 mengandung berbagai asam amino ganda yang bebas dan peptida micromolecular, yaitu nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan fungsi fisiologis tubuh manusia. Obat ini bisa menembus rintangan selaput dinding otak, kemudian masuk ke sel-sel otak dan mengaktifkan membran receptor, memperbaiki funagi sel-sel syaraf, memperbaiki fungsi transport membran neuronal, mempercepat masuknya nut(isi dan mengubah gradien potensial yang ada di dalam dan di luar membran sel-sel syaraf, menormalkan transport glukosa, memperbaiki sintesa protein dalam otak, memperkuat kemampuan anti-anoxic dan anti-is- chemic; pada waktu yang bersamaan, obat ini bisa meningkatkan level neurotransmitter, hormon peptida dan pelopor coenzymes, mengaktifkan adenviate cyclase dan mengkatalisa pelepasan hormon lainnya, meregenerasi neuron residual, mengaktifkan kembali sel-sel syaraf yang tidur dan membuatnya peka terhadap rangsangan eksternal; meningkatkan suplai oksigen, memperbaiki aktifitas sel-sel syaraf dan memperbaiki sel-sel syaraf yang rusak, mempercepat sintesa faktor pertumbuhan sel syaraf sehingga bisa mempercepat perkembangan dan perkembangbiakan sel-sel otak, mengatur metabolisms sel-sel otak, dan memperbaiki kemampuan anti-anoxic dari sel-sel otak, sehingga bisa meningkatkan daya ingat dan intelejensi serta gangguan dalam berbicara dan fungsi gerak pada tungkai.
         * Cerebral palsy (kelumpuhan akibat penyakit otak), feeblemindedness dan dementia pada anak-anak, apakah itu disebabkan oleh bawaan lahir, turunan, mundurnya perkembangan di uterus/rahim, gangguan yang terjadi selama dalam kandungan/perinatal atau gangguan yang terjadi setelah kelahiran, semuanya mengarah pada kemunduran perkembangan sistem syaraf pusat, terbatasnya peningkatan jumlah sel-sel syaraf pada sistem syaraf pusat, hypo- function dari metabolisms sel dan berbagai resultant hypofunction atau gangguan otak. Resep Li No. 5 yang mengandung substansi penting yang diperiukan oleh metabolisms sel-sel otak bisa secara langsung, dengan teriebih dulu ditambah obat tradisional China lain bereaksi dalam otak untuk meningkatkan fungsi metabolisms sel dan memperbaiki perkembangan serta perkembang biakan sel-sel otak, sehingga bisa mencapai sasaran pengobatan cerebral palsy, feeblemindedness/lemah pikiran dan dementia pada anak-anak.
          * Infeksi, keracunan, anoxia, trauma, cerebral infarction, dan cerebral hemorrhage/ pendarahan otak pada sistem syaraf pusat, bisa merusak jaringan otak yaitu merusak sel-sel otak yang ditunjukkan dengan ciri-ciri terjadinya gangguan kesadaran, daya ingat, daya pikir, berbicara, melihat dan mendengar serta fungsi gerak yang memiliki tingkatan berbeda-beda. Resep Li No. 5 mudah sekali menembus rintangan selaput dinding otak, meningkatkan tingkatan asam amino, phospholipid, asam ribonukleat, protein dan neurotransmifter (seperti acethycholine dan dopamine) dalam otak, mengatur mikrosirkulasi dalam otak, meningkatkan suplai oksigen, mengaktifkan sel-sel syaraf yang tidur, dan memperbaiki sel-sel syaraf yang rusak serta regenerasi sel-sel syaraf. Obat ini juga menghilangkan substansi yang merusak (radikal bebas, lipofuscin, dsb.) dalam otak dan memperbaiki fungsi transport membran neuronal, sehingga bisa mengatur jalannya urat syaraf, serta konduksi urat syaraf dan secara tidak khusus bisa memperbaiki fungsi otak. Pendek kata, obat ini bisa meningkatkan jumlah sel-sel otak, memperbaiki fungsi sel-sel otak dan secara berangsur-angsur bisa menyembuhkan berbagai penyakit encephalic termasuk orang - orang Botani.
         * Senile dementia, encephalopathy dan penyakit Parkinson adalah semakin memburuknya sistem syaraf pusat, yaitu gangguan metabolisms pada sel-sel otak. Otak manusia terdiri atas sekitar 1500 ratus juta sel; Dari sekian jumlah ini, hanya sekitar 1% -1,5% dari sel- sel itu (sekitar 15 - 20 ratus juta sel) yang ikut serta dalam aktifitas fungsional syaraf yang ada di tengkorak. Jumlah kinetocytes dalam otak setiap orang menentukan kepandaian, daya pikir dan daya ingat orang tersebut. Pada usia 25 tahun, sel-sel otak mulai mengalami apoptosis, pada usia 35 - 45 tahun sekitar 50 ribu sel-sel otak terus mengalami apoptosis setiap hari tapi setiap hari diganti oleh 50 ribu sel otak lainnya, pada masa climacteric, sel yang mengalami apoptosis semakin bertambah dan sel-sel tambahan semakin berkurang.
Dengan kemunduran sistem syaraf pusat yang semakin cepat, sel-sel apoptosis se- makin bertambah banyak, tidak begitu banyak sel tambahan yang akhirnya kurang dari 15 ratus juta sel yang ikut serta dalam aktifitas fungsional otak, hal ini akan diikuti oleh Pyp2mnesis; dengan sel otak yang semakin berkurang sampai 12 ratus juta sel otak, maka akan terjadi kemunduran dalam berpikir dan kelambatan dalam mengambil keputusan, serta menurunnya kemampuan bekerja dan memberikan alasan; dengan semakin kurangnya sel-sel yang ikut serta dalam aktifitas fungsional di otak, maka akan timbul gangguan perilaku seperti cacat kepribadian, dan inilah yang disebut senile dementia. Jika pengurangan sel terjadi dalam globus pallidus, striate/bagian tubuh, nukleus berwarna merah dan substansi berwarna hitam, maka akan muncul gejala extra'pyramidal semacam getaran yang mengarah pada kelumpuhan syaraf (shaking palsy), yang dikenal sebagai penyakit Parkinson. Sederetan penyakit ini termasuk dalam kategori gangguan metabolisms dalam sel-sel otak. Resep Li No. 5 bisa memperbaiki fungsi neuron residual, menghambat sel-sel apoptosis dan mengaktifkan sel-sel otak agar bisa berkembangbiak. Karena itu, Resep Li No. 5 memiliki efek pengobatan spesifik pada memburuknya sistem syaraf pusat seperti senile dementia.
         * Sakit kepala, pusing, insomnia, melamun, khawatir, gelisah, amnesia, lesu, lemah dan menurunnya aktifitas kerja dan kapasitas belajar akibat kesibukan belajar dan kerja yang melelahkan dan penuh semangat dan mengarah pada gangguan akibat tujuh emosi manusia, yang sebagian besar adalah hasil ganqquan fungsi immunologic pada urat syaraf fungsional otak. Resep Li No. 5 bisa meningkatkan fungsi immunologic pada organisms, secara bidirec- tional mengatur jalan urat syaraf dan konduksi urat syaraf dan secara tidak khusus memperbaiki fungsli otak, sehingga bisa menyembuhkan gejala-gejaia seperti diatas dan bisa meningkatkan kapasitas belajar dan bekerja.

Aplikasi Klinis

Dalam menghadapi kenyataan bahwa Resep Li No. 5 memiliki efek meningkatkan perkembangan sel, memperbaiki kerusakan sel, menghambat apoptosis pada sel, meningkatkan jumiah sel dan memperbaiki metabolisms sel, obat ini bisa digunakan untuk kondisi seperti berikut:
  1. Kemunduran mental dan feeblemindedness yang disebabkan oleh kemunduran perkembangan sistem syaraf pusat, dan gangguan kesadaran, intelejensi, gerak,berbicara, melihat dan mendengar akibat berbagai faktor.
  2. Berbagai gejaia klinis epilepsi, hydrocephalus dan psychonosema.
  3. Senile dementia dan penyakit Parkinson akibat memburuknya sistem syaraf pusat.
  4. Berbagai penyakit encephalic akibat penyakit metabolisms turunan dan ketidaknormalan kromosom.
         Penyakit sistem syaraf pusat, apakah itu terpusat di cerebral cortex, basalganglion/simpul urat syaraf basal, batang otak atau dalam cerebellum (otak kecil bagian belakang yang menguasai koordinasi otot-otot), selain itu perubahan pathologis seperti trauma, penyakit vas- cular (yang berhubungan dengan pembuluh darah), peradangan,penyakit degeneratif atau penyakit bawaan, dan juga apakah itu penyakit yang sudah berlangsung lama atau singkat, bisa diobati dengan menggunakan Resep Li No. 5.
Powered by www.escom.web.id